Loading...

Tips Menghadapi Ujian Nasional

Wahh... gak kerasa, bentar lagi mau ujian. segala persiapan sudah dilakukan mulai dari persiapan jasmani dan persiapan rohani, UNAS emang bi...

Wahh... gak kerasa, bentar lagi mau ujian. segala persiapan sudah dilakukan mulai dari persiapan jasmani dan persiapan rohani, UNAS emang biasanya adalah hal yang di takuti siswa, karena dari UNAS kita bisa menentukan lulus atau tidaknya kita dalam sekolah, tak jarang pula terdapat siswa yang selalu ngeri ketika mendengar UNAS akan tiba,nah... dari situ kita dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang, tips-tips menghadapi ujian nasional yaitu sebagai berikut:


1.Pebanyaklah Aktifitas Pendekatan Diri Pada Tuhan


Semua usaha meraih hasil yang diinginkan haruslah dilakukan secara lahir dan batin, semakin mendekatlah pada Tuhan, mohon ampunlah atas segala dosa dan tingkatkanlah keimanan Anda, anda bisa lebih merutinkan diri dalam beribadah dan lebih sering beraktivitas ibadah, namun harus di imbangi dengan usaha, ingat, manusia boleh berencana, wajib berusaha, namun Tuhanlah yang menentukan


2.Restu Dari Keluarga


Doa restu Ibu, Bapak, dan seluruh keluarga sangatlah penting, mintalah bantuan doa kepada semua orang yang anda kenal, lebih banyak orang yang mendoakan anda lebih banyak pula peuang anda untuk sukses, sebelum berangkat sekolah jangan lupa berpamitan dulu dengan keluarga terutama ayah dan ibu dan cium tangan mereka.


3.Siapkan Mental dan Fisik Anda


Anda harus siap mental dan fisik sebelum menghadapi ujian nasional, hilangkan rasa takut anda karena ketakutan merupakan musuh anda yang dapat membuat anda hilang konsentrasi.


4.Belajar Tekun dan Teratur


Usahakan dalam sehari jam belajar anda lebih dari 2X dan jangan terlalu lama waktu belajar, karena semakin anda lama belajar semakin cepat juga anda lupa, lebih baik sebentar-sebentar tapi sering.


5.Latihan Soal


Ini merupakan aktivitas ampuh untuk menghadapi ujian nasional karena semakin sering kita latihan, semakin terlatih kita untuk menghadapi segala soa Ujian Nasional.


6.Diskusi Bersama


Sering-seringlah berdiskusi antar teman agar mampu berbagi ilmu dan pengalaman, tidak hanya pada teman, diskusilah pada guru apabila ada kesulitan, tak perlu malu, ingat, Malu bertanya sesat dijalan.


7,Tawakal


Berjuanglah dengan segenap tenaga dan segala perjuangan lahir batin, dan berserah pada Tuhan

Tips Sehari-hari 1317844994034984380

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item