Loading...

Keindahan Pulau Dewata

Waduh, karena besok ardha mau pergi ke bali, tidak ada salahnya menulis dulu disini, kali ini yang akan kita bahas yaitu soal Keindahan Pula...

Waduh, karena besok ardha mau pergi ke bali, tidak ada salahnya menulis dulu disini, kali ini yang akan kita bahas yaitu soal Keindahan Pulau Dewata  atau biasa kita sebut dengan pulau bali, pulau bali adalah salah satu pulau yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah panorama yang ada di Bali, tak heran bila turis yang sedang berkunjung di Indonesia selalu mampir di pulau ini, untuk kali ini kita akan membicarakan tentang tempat-tempat wisata di bali, berikut adalah macam-macam obyek wisata di Bali


Tanah Lot
Tidak asing lagi bukan, Tanah Lot adalah salah satuobjek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.
Obyek wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan, Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam atau sunset, turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini.
Ubud Kampung Seni
tempat ini adalah salah satu tempat peristirahatan yang berada di kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. ubud dikenal oleh para turis mananegara sebab lokasi tempat ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni yang dipelopori para seniman Bali. saat itu Kala itu pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Sukawati. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Puri Lukisan Museum.


Pantai Sanur
Pantai Sanur adalah sebuah tempat kunjungan pariwisata lokal maupun nonlokal yang terkenal di pulau Bali. Letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di kabupaten Badung. Pantai Sanur biasanya kebanyakan orang melakukan olahraga air terutama untuk berselancar (surfing). Karena ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) jadi sebagai lawan dari Pantai Kuta.

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran adalah sebuah pantai di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Letaknya di sebelah selatan pulau Bali, selain itu perjalanan ke Jimbaran sekitar 10 menit (kalau tidak salah) dari Bandara Internasional Ngurah Rai. di pantai ini terkenal sebagai tempat wisata kuliner yang bertema makanan laut atau seafood dan tak luput juga hotel-hotel internasional. menurut sejarahnya Jimbaran dulunya merupakan kampung nelayan.


Kota Denpasar
Nama Denpasar berarti pula pasar baru, Denpasar adalah ibu kota provinsi Bali. sebagai pusat ekonomi, disini biasa sering terjadi pertemuan dan pertukaran pengetahuan budaya Barat dan Budaya Indonesia. Dahulu kota ini terkenal dengan nama Badung (bukan Bandung). Di selatan kota ini terletak Bandar Udara Ngurah Rai.

Sekian yang saya tahu mengenai pulau Bali, apabila ada yang kurang mohon di maklumi, karena saya orang surabaya ^^

Sekedar Info 1881029657218770450

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item