Loading...

Tips Cantik Secara Alami

Buah adalah sumber vitamin C terkaya. Tak hanya baik bagi kesehatan, aneka vitamin dan enzim khusus dalam buah-buahan berkhasiat membuat k...



Buah adalah sumber vitamin C terkaya. Tak hanya baik bagi kesehatan, aneka vitamin dan enzim khusus dalam buah-buahan berkhasiat membuat kulit sehat dan cantik.


• BUAT SENDIRI DIRUMAH
Apabila kulit anda tergolong sensitive terhadap zat kimia terhadap produk kosmetik, ga ada salahnya mencoba membuat sendiri produk alami dari buah-buahan. Dijamin aman dan bermanfaat.


• CONDITIONER UNTUK RAMBUT YANG MUDAH PATAH
Campur 1 buah pisang yang sudah dilembutkan dengan setengah cangkir madu. Setelah rambut dikeramas, oleskan campuran tersebut dikepala, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan 2x seminggu.


• DETOKS KULIT WAJAH YANG SERING TERKENA DEBU DAN POLUSI
Lumatkan 4 butir buah stroberi, lalu campur dengan ½ sendok teh madu dan 4 sendok makan kaolin clay (bubuk kaolin, bisa dibeli di apotek). Campuran ini akan berubah menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20menit. Bilas dengan air hangat. Kulit akan terasa lebih segar dan kotoran yang menyumbat pori-pori juga ikut luruh.


• RENDAMAN UNTUK MENGEMBALIKAN ENERGI
Ini merupakan resep yg berasal dari penyembuhan fengshui untuk mengembalikan energi. Kupas 9 buah jeruk, ambil kulitnya. Siapkan bak berisi air hangat untuk berendam. Masukkan kulit jeruk ke dalam air mandi dan berendamlah. Sambil mandi, makan satu buah jeruk.


• SCRUB UNTUK KULIT BERSISIK
Ambil 2 sendok makan air perasan jeruk bali dan larutkan bersama 2 sendok makan oatmeal mentah. Gosokkan perlahan pada kulit dengan gerakan memutar. Biarkan selama 2 menit, lalu bilas. Kulit pun terasa lebih halus dan bersinar.


• MENGURANGI KULIT KASAR DI TUMIT & SIKU
Lumatkan 5 potong nanas ukuran sedang, lalu tambahkan 3 tetes minyak zaitun. Oleskan pada bagisan tumit dan siku yang kasar,biarkan selama 15 menit


• PERAWATAN UNTUK RAMBUT BERKETOMBE
Campur 2 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok the air perasan jeruk lemon dan tambahkan sedikit lada hitam. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan gosok perlahan. Biarkan 1 jam hingga mengering lalu bilas dengan air.


• MASKER UNTUK WAJAH LELAH
Kupas 4 buah apel, lalu haluskan dengan blender. Tambahkan 1 sendok the madu, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas kulit pun terasa leih halus dan bersinar
.
• MASKER UNTUK WAJAH KUSAM
Haluskan dengan blender 2 buah stroberi dan campurkan dengan 2 sendok makan papaya, ½ mentimun, serta 1 putih telur oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Sel kullit mati akan terkelupas ketika masker dihapus. Hailnya wajah terlihat berseri dan halus.


• MENGURANGI IRITASI KULIT AKIBAT BERJEMUR
Campurkan ½ cangkir kelapa parut dengan ½ cangkir oatmeal masak. Tambahkan ½ cangkir susu bubuk. Masukkan campuran ini kedalam kantong dari linen atau kaos kaki dari kain nilon. Celupkan di dalam bak mandi yang telah diisi air hangat. Berendamlah selama 30 menit dan nikmati rasa nyaman di kulit sesudahnya.


• MELINDUNGI RAMBUT YANG DIWARNAI SAAT BERJEMUR DIPANTAI
Rambut anda yang diwarnai ingin tampak berkilau.
Rebus 3 gelas air dan campurkan dengan air perasan dari 5 buah jeruk lemon serta 5 bungkus the celuo chamomile. Tambahkan 1 sendok teh garam, tuang ke dalam botol semprot. Semprotkan pada rambut setiap beberapa jam saat berada di pantai. Rambut anda akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan warnany pun akan menjadi lebih berkilau.
Tips Sehari-hari 5135427331122526635

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item