Loading...

Pikirkan Sebelum Mengeluh

1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang buruk, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali alias Bisu. ...



1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang buruk, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali alias Bisu.

2. Sebelum kamu berkeluh tentang rasa dari makananmu, coba pikirkan tentang seseorang yang kelaparan disana dam tak punya apapun untuk dimakan.

3. Sebelum kamu mengeluh tidak memiliki apa-apa, pikirkan seseorang diluar sana yang meminta-minta dijalanan.

4. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang memiliki tingkat keterburukan dalam hidupnya yang melebihi kamu.

5. Sebelum kamu mengeluh tentang Pasanganmu, pikirkan dahulu tentang seseorang disana yang memohon kepada Allah untuk diberikan pasangan hidup.

6. Sekarang sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

7. Sebelum kamu mengeluh tentang teman sebayamu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai teman sebaya diluar sana namun keadaan tak berpihak.

8. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu lalai, pikirkan tentang orang-orang di luar sana yang tinggal dijalanan.

9. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya perjalanan kamu hadapi, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.

10. Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran,orang-orang cacat, orang serba kekurangan yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti yang kamu keluhkan.


11. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.


JADI PIKIRKANLAH SEBELUM KAMU MENGELUH




Catatan Ardha
http://ardhastres.blogspot.com
Kumpulan Cerita 9176760365566592241

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item