Loading...

Tips Aman Menggunakan Facebook

1.Biasanya di dalam situs Social Network tak jarang para pengguna memasang identitas baik alamat ru...


1.Biasanya di dalam situs Social Network tak jarang para pengguna memasang identitas baik alamat rumah, asal, bahkan nomer telepon, dan dari situlah banyak pencurian identitas yang disebabkan kesalahan dari para pengguna situs jejaring sosial, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan salah satu cara menanggulangi hal tersebut adalah dengan cara Memasang profil diri secukupnya saja, tidak perlu terlalu lengkap seperti alamat rumah/sekolah, nomor telepon, dan sebagainya karena rentan dimanfaatkan oleh orang yang memiliki niat tidak baik. 

2. Kebanyakan para pengguna situs jejaring sosial tidak puas terhadap hubungan yang hanya di dalam dunia maya dan itulah yang membuat para pengguna Social Network melakukan pertemuan langsung di dunia Nyata , banyak kasus penculikan yang berasal dari pertemuan Face To Face, untuk menghidari hal tersebut Waspadalah ketika mengadakan pertemuan face-to-face dengan seseorang yang baru kali pertama dikenal di Situs Jejaring Sosial. Kalaupun memang ingin bertemu, ajaklah beberapa teman atau anggota keluarga yang lebih dewasa untuk menemani dan lakukan pertemuan di tempat publik yang ramai.

3. Jangan memajang foto yang kurang pantas, karena berpotensi disalahgunakan oleh orang lain yang dapat merugikan kita. sering-seringlah mengatur privacy pada foto seaman mungkin guna mempersempit kejahatan dunia maya, Selain itu periksalah kalau teman kita melakukan tagging photo ke profil kita di Facebook. Kalau foto tersebut kita anggap tidak layak atau tidak cocok menjadi bagian dari profil kita, segeralah lakukan remove tag! Dan kalau kejadian tersebut berulang, segera hubungi teman kita untuk tidak lagi melakukan photo tagging ke profil kita. Kalau dia tetap membandel, langsung saja remove as friend atau Blokir !

4. Lebih selektif dalam meng-approve atau meng-add teman, khususnya yang tak kita kenal sebelumnya. Ketika melakukan approve/add kepada orang baru, perhatikan jumlah dan kenali “mutual friends”-nya
jika di Facebook. Semakin banyak jumlah “mutual friends”-nya, berarti semakin banyak teman-teman kita Facebook yang telah mengenal atau menjadi temannya. Semakin banyak teman kita yang mengenalnya, tentu relatif semakin aman orang tersebut untuk menjadi teman kita. Meskipun demikian, tetaplah waspada. Tidak ada keharusan bagi kita untuk approve/add orang baru yang tidak kita kenal ataupun memang tidak inginkan.

5. Ingatlah kemampuan terbesar social Network, bahwa apa yang ditulis di situs jejaring sosial akan dibaca banyak orang dan tersebar luas tergantung apa pengaturan privacy kita. Dampaknya bisa merugikan diri sendiri ataupun pihak lain, sudah banyak pengguna social network yang bermasalah hanya karena status mereka yang berupa sindiran maupun ejekan, alhasil mereka berujung pada tuntutan hukum dan berakhir di dalam jeruji besi

Sekedar Info 2856210613125393297

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item