Loading...

Tips Awal Untuk Membuat Blog

Tadi Ardha dapat permintaan minta ajarin bikin blog, oleh sebab itu, kali ini ardha mau posting soal tips awal atau langkah awal untuk men...



Tadi Ardha dapat permintaan minta ajarin bikin blog, oleh sebab itu, kali ini ardha mau posting soal tips awal atau langkah awal untuk menjadi sobat blogger, menjadi blogger tidak perlu sarjana dulu, apalagi harus puasa 40 hari 40 malam, yang cukup dilakukan seseorang yang pemula atau biasa kita sebut newbie (orang yang baru di internet) menjalankan atau membuat blogger sendiri tanpa didamping oleh sang ahlinya, berikut ini tips-tips awal bagi blogger pemula, cekidot :



1.Niat
Niat adalah kunci utama dalam melakukan sesuatu, tanpa niat semua tidak akan ada gunanya, nah.. disini kamu harus mengetahui niat kamu untuk menjadi sobat blogger itu seperti apa, besarkah? ataukah kecilkah niat kamu ?, jadi untuk membuat blog yang baik harus didasari niat yang dalam.


2.Tujuan
Kedua adalah tujuan, disini kamu harus bertanya pada diri kamu sendiri, " Apa tujuan saya membuat blog ?" untuk pamerkah, untuk sekedar sharingkah, nah itu semua tergantung kamu, asalkan tujuan kamu selalu bersifat positif, bukan negatif.


3.Posting Blog
Setelah kamu memahami tips satu dan tips dua,maka kamu sudah mendapat dasar yang kuat, sekarang kamu pikirkan apa yang akan kamu posting, agar postingan lebih baik, kamu perlu mentargetkan siapa pengunjung kamu, umum, remaja ataukah konten dewasa, dan jangan lupa gunakan bahasa yang baik dan benar, di utamakan tidak mengandung kata SARA


4.Pernak-Pernik Blog
Untuk menambah menarik blog kamu, kamu memerlukan pernak pernik blog yang bisa kamu cari di situs-situs penyedia pernak-pernik blog atau akrab disebut widget, untuk membuat pernak pernik kamu tidak harus pandai dalam belajar bahasa HTML karena situs penyedia widget sudah memberikan code atau script secara instan sehingga kamu tinggal copy dan paste.


5.Pelajari HTML
Apabila kamu kurang puas terhadap penyedia widget, kamu bisa membuat sendiri pernak-pernik web sesuai dengan keinginanmu, dengan syarat kamu harus mengerti dan paham betul mengenai bahasa HTML atau javascript apabila anda tidak paham, blog yang anda ubah codenya akan mengalami error atau rusak.


Sekian dulu tips dari Ardha, gunakan ilmu dengan bijak dan selalu bertujuan positif. 
keep spirit !
Tips Sehari-hari 6738584521415059075

Post a Comment

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item