Loading...

Aku dan Komunitas KoLU

Jika membicarakan tentang Komunitas yang pertama aku sebut yaitu Kolu , apa itu Kolu ? Kolu adalah salah satu Komunitas yang aku ikuti dar...

Jika membicarakan tentang Komunitas yang pertama aku sebut yaitu Kolu, apa itu Kolu? Kolu adalah salah satu Komunitas yang aku ikuti dari sekian banyak komunitas, Kolu adalah singkatan dari KOmunitas Linux Upn , UPN adalah nama kampus aku, Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jatim, yang membuat komunitas Kolu menjadi yang terfavorit bagiku yaitu di Kolu banyak kegiatan dan sharing ilmu, Ilmu yang belum pernah aku pelajari di luar, Namanya saja Kolu (KOmunitas Linux Upn) pastinya tidak jauh dari yang namanya Linux ataupun Open source, anggota kolu lumayan banyak sehingga Ilmu yang didapat berasal dari banyak sumber. Kegiatan yang menyenangkan adalah tiap hari kamis, karena Kolu mengadakan sharing terbuka bersama atau biasa disebut belajar bersama, namun tidak hanya hari itu saja kita dapat belajar bersama namun di hari lain pun kita bisa saling sharing. oiya, jika ingin mengetahui sejarah mengenai Terbentuknya Kolu dapat kalian dapatkan blog resminya yaitu di Kolu.web.id


Komunitas Kolu pun pernah mengisi beberapa acara seminar dan pelatihan, seperti ini contohnya waktu kolu mendapat undangan untuk mengisi pelatihan mengenai hacking, dan sebagai pembicara aku dan temanku yang bernama Jovi, bila ingin mengetahui tentang Jovi, silahkan menuju blognya yaitu Linux Indonesia
Pelatihan 1

pelatihan 2

pelatihan 3

platihan 4


Pelatihan 5


Keren bukan? itulah yang membuatku betah dengan komunitas satu ini yaitu Kolu, selain bisa belajar kita biasanya bersenang senang dengan canda tawa sehingga sejenak melupakan tugas kampus yang begitu mengikat, dan lebih menarik lagi karena terlalu enak di Base Camp Kolu, kami sering lupa waktu sehingga setiap selesai kuliah langsung ke kolu hingga larut malam. pernah ada kejadian ketika aku dan teman temanku yang bernama Fajar, Faisal, Zulfi karena terlalu asik di Kolu hingga larut malam, alhasil pintu gerbang di tutup, dan kami kebingunngan untuk pulang, namun untunglah penjaga Kampus belum pulang sehingga kami bisa pulang dengan nyaman dan tentram.


Sejak bergabung dengan Kolu, Kegiatanku cuma ngampus terus ke Kolu, Ke Kolu cuma nge-Blog, di hari libur pun aku tetap stand-by di sana, tentunya tidak sendiri, namun bersama temanku


Nah, gambar disamping aku ambil sekitar pukul 6 Malam, waktu itu memang lagi malas untuk pulang hingga larut malam, di Kolu enak, Serba ada, Wifi ada, Dispenser juga ada, Bantal juga ada lho? tuh dibuktikan dengan gambar aku dan temanku sedang minum kopi hangat dan ditemani internet wifi kampus yang super "wussss" yang membuat kami semakin nyaman
Karena terlalu sering bersama arek kolu setiap harinya, mandi pun jadi cukup sekali yaitu setiap pagi menjelang ke kampus karena setiap hari kegiatan cuma, Ngampus - Kolu - Pulang -Tidur - Ngampus - Kolu - Pulang - tidur begitu terus, namun hal itu tidak membuat kami bosan karena selalu ada yang baru setiap harinya. daripada banyak berkata kata dari tadi mengenai Kolu , lebih baik aku menaruh gambar yang berhasil ku jepret dari Komunitas Kolu ini, itung itung bisa dimasukkan ke Blog


Me Yang ganteng

@kolu BaseCamp


Tidur siang di Kolu

Duo Master Android

Bermimpi di Kolu
Ini kegiatan waktu Kita ada pameran IT, dan kita mempersembahkan Android OS, nah... komunitasku sudah mampu mendevelop opensource












Oke, cukup sekian tentang Aku dan Komunitasku yaitu Kolu, ini cerita Komunitasku, mana ceritamu?


Catatan Ardha-Aku dan Komunitas KOLU
Sekedar Info 4546948134984199267

Post a Comment

  1. wah ada foto saya dsitu :D hehe. .
    nice post broo !!

    ReplyDelete
  2. wah, foto saya ke mention :D , hehehehe , http://facebook.com/manfreaks :D , oke2 mantab gan artikelnya :D

    ReplyDelete
  3. :D
    taunya saya walau tidur tetap ganteng ya

    ReplyDelete
  4. @All makasih all dah mampir di posting sederhana ini, Jaya selalu Kolu :D

    @Jova
    Itu fitnah :D

    ReplyDelete
  5. Wah seru nih kayaknya komunitasnya :D sukses terus masbro :D

    ReplyDelete
  6. lha foto qw kok ngirit yach
    admin donang yang banyak.........

    ReplyDelete

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item