Loading...

Halloween Di Indonesia

Halloween  atau  Hallowe’en  adalah tradisi perayaan malam yang biasanya diadakan setiap akhir...







Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam yang biasanya diadakan setiap akhir bulan oktober, yaitu tepatnya pada 31 Oktober, Halloween adalah salah satu tradisi yang selalu dirayakan oleh bangsa tetangga kita, yaitu Amerika Serikat :D, mungkin sudah tidak asing bagi kita kalau mendengar kata Halloween, kalau kita liat di televisi, Internet atau di Koran media luar, perayaan Halloween sering identik dengan Kostum menyeramkan, seperti hantu dan sejenisnya, biasanya juga perayaan ini dirayakan anak-anak, remaja, sampai yang sudah dewasa dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah kanan kiri dan meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" setelah ditelusuri menurut sumber yang dapat dipercaya ternyata arti kata kata itu adalah "Beri kami (permen) atau kami jahili." wow... sungguh keren tradisi ini menurut saya, mungkin apabila tradisi ini dilakukan atau dirayakan di Indonesia, pasti penduduk punya 1001 macam kostum yang menakutkan, sedang kita tau, bahwa hantu original By Indonesia sangat banyak seperti, Pocong, Kuntilanak, Jenglot, serem juga ya kalo bahas hantu hantu yang Made In Indonesia, jadi mungkin kita bisa membayangkan apa yang terjadi jika di Indonesia kita tercinta ini ada hantu macam macam itu, hiii.... makanya bersyukur kita di Indonesia karna tidak ada perayaan halloween. namun mungkin ada sebagaian orang yang memang bermental Semen+Baja, jadi tidak akan takut sama hantu-hantu Indonesia, jika halloween terjadi di Indonesia, pastinya Kuburan yang Asli sama yang buatan tak akan bisa dibedakan


Upss...hampir lupa, mungkin jika kita tau halloween itu identik dengan labu yang seperti kelapa kepala, ada mata, hidung, telinga, Taukah kamu jika hal tersebut memiliki arti simbol tersendiri? orang jawa disana menyebut labu itu dengan sebutan Jack-o'-lantern yang tentunya biar menyeramkan, ada juga yang berbentuk orang-orangan sawah yang katanya sih menggambarkan keadaan pertanian saat musim gugur, namun berbeda saat di film film, sutradara-sutradara perfilman dunia lebih kreatif sehingga di bentuklah tokoh tokoh lain dengan tema Halloween seperti burung hantu, kain terbang, dan lain lain yang tidak jelas maknanya :D 
cukup sekian deh tulisan saya, saya tak mampu merangkai tulisan dengan baik, karna saya memang bukan penulis :) harap maklum


Catatan Ardha
Sekedar Info 1817616558358899143

Post a Comment

  1. jadi ketawa habis baca artikel ini.
    iya sih, gak kebayang gimana konyolnya halloween ala indonesia yg menggunakan kostum ala setan indonesia! haha

    tapi makna perayaan ini lumayan kreatif sih. trick or treat. boleh2. :D

    ReplyDelete
  2. haha... tapi setidaknya hantu hantu Indonesia tetap Original By Indonesia, negara tetangga gak mungkin claim hantu milik kita :D

    makasih udah baca artikel sederhana saya :)

    ReplyDelete
  3. gokill nih post sangat menghibur

    ReplyDelete
  4. hehe, makasih mas, karya asli Indonesia :)
    makasih udah berkunjung :)

    ReplyDelete

Bekomentarlah dengan baik, penulis akan menghapus komentar jika
1. Menyantumkan Link di dalam kotak komentar
2. Tidak sesuai Isi
3. SPAMMING

emo-but-icon

Home item